Laporan Mingguan CB-kewarganegaraan : kunjungan ke bank sampah My darling (part 1)

Nama Kelompok:

  • Ketua : Wandy Aunawi (2001571481)
  • Sekretaris : Johan(2001592063)
  • Anggota : Indah Dwi Ayu Wulandari (1901478080)
  • Anggota : Acintya Paramita Putri(1901509205)
  • Anggota : Calvin Themduang (2001566380)
  • Anggota : Leo Natanto (2001575580)
  • Anggota : Karina Tabitha(1901472253)

Hello Sahabat Bloggers. Kali ini kami ingin menyampaikan tentang kegiatan kelompok kami di bank sampah My Darling. Oh iya sebelumnya kami bakal ngejelasin dulu apa itu Bank Sampah My darling. Bank Sampah My darling merupakan salah satu Bank Sampah yang terletak di Jalan Sultan Agung Nomor 20, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. Bank Sampah ini dikelola oleh Ibu Yeni Mulyani Hidayat. Beliaulah yang mempelopori berdirinya Bank sampah My darling.

Bank Sampah My Darling

Ibu Yeni Mulyani Hidayat

 

Pada Pertemuan Pertama Kami berangkat pada Jumat,24 Maret 2017 pukul 11.30 dari kampus BINUS anggrek menuju ke Bank Sampah My darling. kami sampai disana sekitar pukul 11. Kami Langsung bertemu dengan Pengelola Bank Sampah My Darling,Ibu Yeni. Di pertemuan pertama, kami dijelaskan oleh ibu yeni tentang asal-usul berdirinya Bank Sampah My Darling. Yakni untuk membantu mengurangi sampah yang menjadi permasalahan utama di ibukota. Kedatangan kami di Bank Sampah beliau amat disambut baik oleh Ibu Yeni. Walaupun kondisi tubuh beliau tidak begitu fit,tapi beliau sangat antusias sekali dalam membuat kerajinan tangan.

Ibu yeni sedang menceritakan tentang asal-usul berdirinya Bank Sampah My darling

Beberapa hasil kerajinan tangan beliau yang kami abadikan

 

Kata-kata beliau amat memotifasi para kalangan anak muda untuk semakin bertumbuh dalam semakin gigih lagi dalam peduli terhadap lingkungan sekitar. salah satunya adalah “Untuk menjadi luar biasa tidak harus membuat perkara-perkara besar.
Kita bisa melakukan perkara-perkara kecil dengan cara yang hebat,karena selalu tersedia cara terbaik untuk kita lakukan”. kata-kata tersebut sangat memotifasi kami untuk maju.

berikut adalah beberapa foto kegiatan kami di pertemuan pertama:

 

selain foto-foto tersebut,kami juga melampirkan absensi kami

mungkin sekian yang dapat kami sampaikan di pertemuan 1 kali ini. terima kasih..

Leave a Reply