DV RUN,UNLEASH THE HERO IN YOU

logo-tfi

NAMA: WANDY AUNAWI

NIM: 2001571481

JURUSAN :TEKNIK INFORMATIKA

Hello bloggers,kembali lagi bersama gua wandy.Kali ini gua bakalan bahas mengenai salah satu kegiatan yang diadakan oleh KMBD Binus Universtity yakni DV RUN. DV RUN merupakan salah satu kegiatan pensi amal yang bertujuan untuk Merayakan Hari Pahlawan Nasional dan Hari Anak Internasional dengan mengadakan event 5K Charity Run dan UMKM EXPO,Mengadakan 5K Charity Run yang dapat menginspirasi para pelari dan memberikan mereka semangat kehidupan yang lebih baik,serta Memperjuangkan hak-hak dasar anak-anak yang ada di Indonesia untuk kehidupan yang lebih baik lagi.

Dengan mengusung tema “UNLEASH THE HERO IN YOU” event ini sukses berjalan dari awal hingga akhir.Nah hasil keuntungan dari hasil event DV RUN 2016 akan didonasikan kepada Yayasan Sahabat Anak dan juga Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi yang memperjuangkan dan membina anak jalanan. Kegiatan ini diadakan pada hari minggu tanggal 4 desember 2016 mulai dari pukul 6 pagi hingga 3 sore dan bertempat di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol.

dvrun5 para peserta DV RUN berkumpul untuk memulai lari 5k

dvrun4foto gua dan teman gua after run (hehehe…:D)

Acara ini juga dimeriahkan oleh singer winner Real Star 2015 & 2016 TRANS 7 Katherine Juliana (katanya sih suaranya mirip sama Chika Scholastika…hihihi… :D),DJlaunchpadder INDOMUSIKGRAM Ananta Vinnie(fotonya sih gua ada hehehe.. :D) dan juga 1st Runner Up in Asia’s Next Top Model Cycle 4 PatriciaGouw,Ivan Linardi,Odelia And The band,PurpleHate,CHEWBEAT5,Felix&Fanny,dan juga Hermadisya(untuk fotonya yang ini sih gua kaga ada karena gua pulang duluan sebelum jam 12 hehehe… :D).Sebelum para pengisi acara tampil juga terdapat pemenang  dari  kegiatan Lari bersama.

dvrun3 para pemenang dari kegiatan Lari bersama

DVRUN1DJ lauchpadder INDOMUSIKGRAM Ananta Vinnie

dvrun2singer winner Real Star 2015 & 2016 TRANS 7 Katherine Juliana

 

nah gua juga pengen ungkapkan nih alasan gua kenapa ikut event ini,karena gua pengen Memperjuangkan hak-hak dasar anak-anak yang ada di Indonesia untuk kehidupan yang lebih baik lagi.terlebih anak-anak yang kurang mampu lewat kegiatan ini. lewat kegiatan ini juga gua belajar bagaimanakah kita yang layak membantu mereka yang membutuhkan bantuan kita dengan kata lain berbagi dengan yang lainnya. nah gua juga pengen berbagi ilmu juga nih kepada sahabat bloggers. jangan pandang rendah mereka yang kurang mampu dari kita,tetapi bantulah mereka jikalau mereka memang membutuhkan bantuan kita sebab kita sebagai manusia hendaklah saling tolong menolong satu dengan yang lainnya.

perhatian terhadap nasib anak jalanan tampaknya belum begitu besar dan solutif. namun guna mengantisipasi permasalahan sosial tersebut, Presiden Jokowi telah memerintahkan Kementerian Pertahanan untuk menjadi leading sector didalam penanganan anak-anak jalanan dan anak terlantar dengan pendekatan pembinaan Program Bela Negara yang terarah. Adapun tujuan akhirnya adalah agar mereka mampu untuk hidup mandiri dan menjadi bagian dari masyarakat dan bangsa Indonesia yang turut berperan aktif didalam memajukan bangsa dan Negara-nya.Dalam hal ini, Kementerian Pertahanan telah merancang program khusus Pembinaan terhadap anak jalanan dan anak-anak terlantar yang akan segera diimplemantasikan dalam waktu dekat. Program pembinaan ini nanti akan menjadi bagian dari program pemerintah Pusat yang perlu dijabarkan dan dilaksanakan secara seksama oleh Pemerintah Daerah. Karena menurut Menhan fenomena anak jalanan sekarang ini merupakan suatu gejala global yang memang harus dilakukan pembinaan kepada mereka oleh pemerintah(dikutip dari www.kemhan.go.id).

Nah kita sebagai masyarakat juga dapat membantu pemerintah pula dalam menanggulangi permasalahan sosial yang terjadi terhadap dengan anak jalanan dan anak terlantar dengan memberikan berbagai kebutuhan seperti pakaian yang layak,makanan dan minuman,alas kaki(sandal ataupun sepatu) yang masih layak pakai,tempat berteduh yang layak. kita juga bisa merangkul mereka,memberikan ilmu pengetahuan. dengan hal itu juga kita sudah membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah sosial.

mungkin sekian dulu informasi dan penjelasan tentang kegiatan yang gua ikutin,semoga bermanfaat dan sampai jumpa dilain waktu ^^

 

Leave a Reply